Header Ads

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-72 (17 Agustus 2017)

Tahapan pilkada 2017 selesai, KPUD Serahkan Hasil Penetapan ke DPRD

GERDAI.COM – Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) telah melakukan tahapan tahapan Pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Lambar tahun 2017 dan kemarin Kamis (16/3)  melakukan penyerahan hasil pleno penetapan   bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 15 Februari lalu kepada  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar,

Wakil Ketua DPRD lambar Sutikno Menerima penyerahan hasil Penetapan KPUD lambar yang diserahkan Oleh Komisioner Syarif Ediansyah
Dengan diserahkan hasil Pleno Bupati dan wakil Bupati terpilih lambar periode 2017-2022 ke DPRD setempat maka KPUD telah menyelesaikan tahapan pilkada 2017 dan selanjutnya menjadi kewenangan DPRD untuk melanjutkan tahapan berikutnya.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh komisioner KPUD Lambar Syarif Ediansyah, yang didampingi Sekretaris KPUD Munandar,  dan sejumlah staff KPUD dan diterima langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Lambar. Sutikno, dan Sekretaris DPRD Mulyono di ruang kerja pimpinan dewan.

Syarif mengatakan saat penyerahan bahwa tahapan pilkada serentak di Lambar telah diselesaikan dengan maksimal oleh KPUD, dan  hasilnya kini diserahkan kepada lembaga legislatif untuk ditindaklanjuti ke tahapan-tahapan selanjutnya.

”Pilkada di Kabupaten Lampung Barat telah kita selenggarakan dengan sukses, dan Alhamdulillah hingga penetapan dilakukan  tidak ada kendala semua bisa dilaksanakan dengan cukup baik  meskipun  sebenarnya masih banyak kekurangan-kekurangan dalam penyelenggaraan yang kami laksanakan,” ungkap Syarif.

Lalu, dengan  diserahkannya hasil pleno penetapan  bupati dan wakil bupatgi terpilih ter sebut, maka tahapan selanjutnya diserahkan kepada DPRD untuk proses peng-SK-an hingga menunggu jadwal yang nantinya  ditetapkan oleh Kemendagri.

”Tugas kami sudah selesai dan  hari ini kami menyerahkan hasilnya kepada DPRD. Dengan penyerahan ini tentunya  tahapan selanjutnya akan ada di ranah DPRD,” kata Syarif mewakili empat komisioner KPUD Lambar lainnya.

Sementara itu, Sutikno mengatakan banyak terimakasih kepada jajaran penyelenggara yang telah sukses melaksanakan tahapan Pilkada Lambar. Dan selanjutnya dengan diserahkannya hasil pleno penetapan tersebut maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Keendagri terkait tahapan yang akan dilakukan.

”Tentunya kita tidak ingin salah dalam melaksanakan langkah-langkah kedepan, karena itu kami akan melakukan koordinasi dengan Kemendagri, sehingga tahapan setelah diterimanya hasil penetapan ini akan kami bahas lebih lanjut legislatif,” Kata Sutik (bogel-1)

Tidak ada komentar