Header Ads

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-72 (17 Agustus 2017)

Longsor Putuskan Aliran Listrik Lambar Pesisir

GERDAI.COM - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kemarin Malam jum’at  (17/3) hari ini menyebabkan bencana tanah longsor 3 titik di Lambar tepatnya di Ruas Jalan Nasional Sumberjaya -Liwa persisnya di Waypetai  dan pekon simpang sari kecamtan sumber jaya sekitar Pukul 19.00 waktu setempat .

 Akibat tanah longsor disertai pepohonan rumpunan bambu di salah satu titiknya  menimbun hampir semua badan jalan tersebut menyebabkan arus harus melewati jalur alternatif dengan memutar dari kebun tebu lewat kecamatan Air hitam dan keluar di kecamatan Way Tenong Ungkap Kepala badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar.

Lanjut Maidar  dari tiga titik tersebut ada yang cukup banyak material longsor yaitu dengan ketinggian 1 meter namun panjangnya sekitar 8 meter sedangkan 2 titik lainnya tidak seberapa parah hanya panjang 3-4 meter dan ketinggian sama 1 meter.

Sejak mendapat laporan longsor pihak BPBD yang bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum langsung Menurunkan alat beratnya dan langsung evakuasi material longsor, evakuasi cukup lama dari sekitar jam 20.00 WIB kemarin Malam baru Tadi pagi sekitar jam 10.00 WIB baru material bisa disingkirkan dan kendaraan sudah bisa lewat normal seperti sedia kala, Sebutnya.

Selain menyebabkan Tersendatnya Arus lalu lintas, aliran Listrik di wilyah lampung barat pun putus total karena kabel; listrik menyangkut di pohon yang ikut terseret longsor dan hingga malam ini (sabtu malam red) listrik di lambar masih dalam keadaan mati.

Seperti yang dikatakan warga Liwa yang mengatakan bahwa listrik mati hampir 24 Jam  dari pukul 22.00 kemarin malam hingga malam Ini.

“ sampai malam ini  belum hidup listrik dari kemarin malam sekitar pukul 10 Malam  katanya ada tiang listrik yang roboh disumber jaya karena longsor “ ungkap Kusmanto (32) warga Liwa lambar
Sementara Pihak PLN sejauh ini Belum bisa Dikonfirmasi  (bogel-1)

Tidak ada komentar